Friday, November 19, 2010

oooooooh..... RIANTI CARTWRIGHT

Rianti Cartwright pindah agama, itulah yang kini banyak dijadikan headline di sejumlah website berita hingga di sejumlah blog. Tersiarnya kabar murtad artis berdarah Sunda-Wales ini tentu menarik perhatian di saat yang sama juga mengejutkan, pasalnya mantan VJ MTV ini pernah memerankan sejumlah film religi; Ayat-Ayat Cinta, juga film sinetron Munajah Cinta berperan sebagai istri solehah.

Rianti Cartwright Pindah Agama?

Keterkejutan masyarakat di wujudkan dengan ragam cara, salah satunya dengan memakinya. Rianti Cartwright menuai cukup banyak makian (walaupun tidak seganas makian di Qori Sandioriva Youtube), setidaknya itu yang saya baca di Yahoo OMG. Namun yang aneh, ternyata kebenaran berita murtad artis ini belum di konfirmasi oleh yang bersangkutan, dengan kata lain belum tentu benar.

Rianti belum memberi pernyataan apapun, karena belum dapat dimintai keterangan, pasalnya artis lulusan Bandung International School ini masih berada di Amerika. Bahkan manajer si artis, Ade, tidak memberi jawaban atas kasus ini:

"Aduh, saya enggak tahu soal-soal begitu. Saya malah tahu dari media-media ada berita kayak begitu," kilahnya saat dihubungi wartawan, Senin (20/9/2010).

Dan sumber awal berita munculnya Rianti Cartwright pindah agama alias murtad yakni Warta Paroki di Gereja Katolik Keluarga Kudus, tidak juga dapat dimintai konfirmasi pasti. Lalu, bagaimana bisa "berita yang masih teka-teki" ini sudah membuat anda semua berani memaki-maki dirinya? Bagaimana jika berita ini tidak benar, seperti berita Miyabi meninggal dunia? Ternyata si Rianti Cartwright masih berstatus sebagai seorang Muslimah? Tentu anda sudah mendapat dosa besar karena itu, dan wajib hukumnya untuk meminta maaf padanya.

Lagipula, andai kata nantinya terbukti benar Rianti Cartwright memang telah pindah agama karena mengikuti kepercayaan kekasihnya, Cas Alfonso Nainggolan (CAS), bukan berarti anda semua berhak memaki-makinya. Ingat, memaki tidak dibenarkan dalam Islam. Nasihatilah, jika tidak, maka doakan dirinya.

Memaki identik dengan hawa nafsu, dan Iblis paling asik mendekati anak Adam yang sedang dikuasai hawa nafsu. Tujuan benar bisa menjadi berantakan, jika pelakunya dikuasai nafsu.

Ada kisah bagus yang pantas diangkat karena sejalan dengan masalah nafsu, kisah khalifah ke 4 Islam juga sahabat nabi Saw, Ali bin Abi Thalib, silahkan ikuti:

Khalifah Ali bin Abi Thalib Ra, suatu ketika membatalkan niatnya untuk membunuh seorang prajurit musuh yang telah terkapar tidak berdaya diatas tanah, ketika beliau (Ra) sudah siap menancapkan pedangnya untuk menghabisi lawannya. Tanpa diduga si prajurit itu meludahi wajah sahabat pula menantu nabi Saw ini. Seketika itu pula Ali (Ra) membatalkan niatnya untuk membunuh si prajurit, dan memintanya untuk pergi. Heran campur bingungn, si prajurit bertanya apakah gerangan yang membuatmu batal membunuhku ya Ali? Ali (Ra) menjawab:

Sebelum kamu meludahi wajahku, aku sedang berkelahi dengamu demi Allah. Tapi,
ketika kamu meludahi aku, aku menjadi marah karena egoku (nafsu)! Oleh karena itu, aku tak bisa membunuhmu! Kamu boleh pergi.'

Jadi saudara-saudariku dalam iman Islam, kendalikanlah hawa nafsu kalian untuk kasus Rianti Cartwright pindah agama ini dan semua kasus lain berkenaan Muslim yang berpindah keagama lain. Adalah lebih baik melakukan tindakan yang memang diajarkan, yakni menasehati dan mendoakannya bukan mencaci-maki yang bersangkutan walaupun mungkin kalian menganggap memiliki tujuan baik. Apalagi dari berita yang belum terkonfirmasi, sebaiknya doakan saja, apalagi sekarang masih suasana lebaran Idul Fitri.

Wassallam semoga mendatangkan manfaat.

Abi

No comments:

Post a Comment